Kesalahan berikut bisa mengakibatkan anda kehilangan uang

Kesalahan berikut bisa mengakibatkan anda kehilangan uang


Beberapa pengguna CopyTrader eToro, termasuk saya sendiri, pasti pernah membuat beberapa kesalahan dan sebagai akibatnya kita telah kehilangan sejumlah dari balance yang kita miliki. Jika anda ingin tahu apa kesalahan yang sedang saya bicarakan dan bagaimana untuk menghindarinya, silahkan menyimak artikel ini.
Kesalahan yang sedang saya bicarakan adalah membuka tambahan Trade manual tanpa perhitungan dan management yang baik. “Membuka trade tambahan manual” juga sering disebut OP (open posisi) manual. Mari kita simak selajutnya .

Bila anda menyalin/mengcopy seorang trader maka setiap perdagangan yang terbuka secara otomatis akan tercopy pada akun anda dengan persentase yang serupa. Itu berarti bahwa jika anda menyalin trader yang memiliki dana $10.000 dan ia biasanya tradingdengan hanya 1% dari dananya, maka ketika dia OP, dia akan membuka perdagangan (OP) dengan $100 pertransaksi. Di sisi lain, jika anda menyalin trader tersebut dengan$100, perdagangan yang akan terbuka ketika trader tersebut OP adalah $1 – yang merupakan 1% dari $100 yang anda alokasikan padanya.

Dengan berpikiran bahwa jumlah kecil uang yang digunakan dalam transaksi tadi, maka kita tidak dapat mengharapkan untuk membuat keuntungan yang besar. Oleh karena itu, banyak dari kita yang tergoda untuk membuka OP tambahan dengan meniru OP dari orang yang sedang kita copy, tetapi menggunakan lebih banyak uang dengan harapan membuat keuntungan yang jauh lebih besar.

Misalnya, jika trader yang kita copy OP sell EUR/USD, transaksi tersebut akan tercopy secara otomatis pada akun kita dengan jumlah uang sesuai persenatasi (bila asumsi kita menyalin pedagang dengan jumlah yang rendah seperti $100). Dan kita dapat membuka perdagangan tambahan sell EUR/USD juga menggunakan $10 dari saldo yang tidak terisi kami untuk membuat keuntungan yang lebih besar.

Memang trik tersebut dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar, tetapi juga ada risiko kerugian yang lebih besar karena kita mungkin memiliki keterampilan pengelolaan uang yang buruk dan banyak dari kita tidak tahu banyak tentang pasar keuangan.

Untuk mengurangi resiko kerugian saat membuka perdagangan ekstra, saya sarankan 3 hal :
Pastikan Anda tahu trader yang baik dengan menyalin dirinya untuk jangka waktu yang cukup lama sebelum menjadikannya patokan ketika membuka OP tambahan .
Gunakan hanya 1-5 % dari total ekuitas anda ketika melakukan transaksi OP tambahan.
Pastikan Anda menyalin perdagangan dengan mengklik ” Copy” pada daftar Trades yang Dibuka (terletak di Portofolio nya), dan jangan membuka sendiri langsung pada Platform Trading. Hal ini akan memastikan anda memiliki pengaturan yang benar seperti tingkat risiko, stop loss dan take profit.

Bila anda mengabaikan 3 saran di atas maka dapat meningkatkan resiko kerugian ketika anda membuka perdagangan ekstra apalagi dengan cara yang ceroboh. Di sisi lain, sebagian besar dari kita hanya pengcopy yang tidak tahu banyak tentang pasar jadi yang terbaik adalah percayakan pada mereka yang lebih ahli.
Saya belajar dari pengalaman saya dan saya berharap anda juga.

2 comments:

  1. Bro , bagaiman cara nak tarik keuntungan masuk dalam akaun balance... boleh terangkan..

    ReplyDelete
  2. Untuk dimana awalnya sih ane sempat ragu untuk dimana coba nya gabung bersama ACY, tapi dimana setelah ane gabung di ACY, ternyata dimana ACY is the best broker, segala fasilitas terbaik, bonus yang menarik, dan bangga dan puas deh om ane dimana telah gabung nya bersama ACY ini, sehingga sampai saat ini ane masih bisa bertahan dalam trading nya tanpa ada kendala permasalahan

    ReplyDelete